JUKNIS O2SN SD DAN O2SN SMP TAHUN 2018

JUKNIS O2SN SD TAHUN 2018
Panduan atau Juknis O2SN SD tahun 2018. Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleb Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dad empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau qolbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa. Dalam perspektif mi, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi din sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati din bangsa.Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (O2SN-SD) yang dilaksanakan setiap tahun.



Panduan atau Juknis O2SN SD tahun 2018


O2SN-SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan din sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai nilai fairplay yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD inI.

Panduan atau Juknis O2SN SD tahun 2018 ini merupakan pedoman pelaksanaan Kegiatan O2SN SD tahun 2018. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar ke XI Tahun 2018 (025N—XI SD 2018), akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 025N—XI SD 2018 yang telah diselenggarakan satu dasawarsa mi berkontribusi untuk keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga di tingkat sekolah dasar sehingga dengan diadakan kegiatan dalam bentuk pertandingan/ perlombaan yang kompetitif dapat mewadahi para minat dan bakat peserta didik khususnya dalam bidang kinestetik.



JUKNIS O2SN SMP TAHUN 2018
Juknis / Panduan O2SN SMP Tahun 2018 . Salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah menyelenggarakan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, sampai dengan tingkat nasional. Adapun kompetisi yang dimaksud adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP merupakan suatu wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan  Penguatan Pendidikan Karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab.

Juknis / Panduan O2SN SMP Tahun 2018


Juknis / Panduan O2SN SMP Tahun 2018 digunakan untuk  petunjuk bagi pelaksanaan O2SN SMP Tahun 2018 baik mulai tahap sekolah, kecamatan, kabupten/kota, provinsi, hingga tahap nasional. Petunjuk Pelaksanaan (Juknis) O2SN SMP Tahun 2018  ini tidak hanya berisi juknis pelaksanaan lomba O2SN, tapi juga memberikan perspektif pentingnya O2SN SMP Tahun 2018.













LihatTutupKomentar